Penerapan Metode Cerita Bervariasi Terhadap Karakter Siswa

  • Yogi Mahendra

Abstract

Penelitian ini ditinjau antara pengaruh penerapan metode cerita bervariasi dalam pembelajaran Pendidikan Agama Kristen terhadap Karakter Siswa kelas V di Sekolah Dasar Swasta Widuri Indah II Jl. Jamblang Raya 2 LM Duri Selatan,Tambora  Jakarta  Barat.  Populasi  dalam  skripsi  ini  adalah  siswa-siswi kelas V berjumlah 50 siswa. Populasi dan sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling. Struktural model persamaan diuji dengan menggunakan SPSS 16. Tujuan penulisan skripsi  ditulis sebagai salah satu persyaratan akademis untuk mencapai gelar Sarjana Pendidikan Agama Kristen di Sekolah Tinggi Teologia Bethel Indonesia, Jakarta. Dan penulis juga   ingin   mengetahui   seberapa   besar   pengaruh   penerapan   metode   cerita bervariasi  dalam  pembelajaran  Pendidikan  Agama  Kristen  terhadap  Karakter Siswa kelas V di Sekolah Dasar Swasta Widuri Indah II, Jl Jamblang Raya 2-LM Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat.

Published
2020-07-10