Penerapan Metode Cerita Bervariasi Terhadap Karakter Siswa
Abstract
Penelitian ini ditinjau antara pengaruh penerapan metode cerita bervariasi dalam pembelajaran Pendidikan Agama Kristen terhadap Karakter Siswa kelas V di Sekolah Dasar Swasta Widuri Indah II Jl. Jamblang Raya 2 LM Duri Selatan,Tambora Jakarta Barat. Populasi dalam skripsi ini adalah siswa-siswi kelas V berjumlah 50 siswa. Populasi dan sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling. Struktural model persamaan diuji dengan menggunakan SPSS 16. Tujuan penulisan skripsi ditulis sebagai salah satu persyaratan akademis untuk mencapai gelar Sarjana Pendidikan Agama Kristen di Sekolah Tinggi Teologia Bethel Indonesia, Jakarta. Dan penulis juga ingin mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan metode cerita bervariasi dalam pembelajaran Pendidikan Agama Kristen terhadap Karakter Siswa kelas V di Sekolah Dasar Swasta Widuri Indah II, Jl Jamblang Raya 2-LM Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat.