UPACARA PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN KE-72 RI SEMINARI BETHEL

 

Jakarta 17 Agustus 2017, MERDEKA! Adalah sebuah seruan yang marak terdengar saat memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus, tidak terkecuali bagi Siswa dan Mahasiswa Seminari Bethel Jakarta yang juga mengambil bagian dalam merayakan kemerdekaan Republik Indonesia 72 tahun silam yang mampu merebut kemerdekaan.

Siswa SMTK, Sekolah Penginjil dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia turut serta mengambil bagian dalam merayakan hari kemerdekaan RI tahun 2017 dengan melaksanakan Upacara Kemerdekaan dan dimeriahkan juga dengan perlombaan-perlombaan.

Berikut siswa, mahasiswa dan dosen yang terlibat dalam upacara bendera:

  1. Pembina upacara : Dr. Soeprapto Sapari (Guru, Dosen dan Veteran RI)
  2. Pemimpin upacara : Iwan Manurung (2017)
  3. Protokol: Daniel (Sekolah Penginjil)
  4. Pembaca pembukaaan UUD 1945: Raja (SMTK)
  5. Paskibra : Gabungan siswa dan mahasiswa di Seminari Bethel
  6. Paduan suara : Gabungan Mahasiswa angkatan 2016
  7. Doa Syafaat: Dr. Yuel Sumarno

Beberapa perlombaan yang memeriahkan perayaan kemerekaan:

  1. Tarik tambang
  2. Mini Futsal
  3. Makan Kerupuk
  4. Bola Kaki Dangdut
  5. Balap Karung

Dalam upacara tahun ini juga dihadiri beberapa dosen, guru dan staf Seminari Bethel Indonesia yaitu Dr. Apin Militia, Dr. Donny Chandra, Tonny Wattimena, M.Th., Yada Putra, M.Pd.K., Ferdinand Edu, M.Th., Aang Setiadi, S.Th., Harry Gideon Sanjaya, S.Pd.K., Priskila Isaak, M.Pd.K., Dwi Arie, S.Kom., Maria, S.E., Deni, S.Pd., Valentino, M.Th., Alex Nasution, S.Pd.K., Feby Silitonga, Alvin Kuswanto. Begitu juga seluruh elemen siswa dan mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan gembira. Sesuai amanat dari pembina upacara peringatan kemerdekaan RI tahun ini, biarlah siswa dan mahasiswa juga staf di Seminari Bethel bisa mengenal sejarah perjuangan bangsa ini sehingga dapat menghormati para pejuang dengan belajar dan bekerja keras serta memiliki nilai kejujuran dalam setiap tanggung jawab yang diberikan. Lebih lanjut, Dr. Soeprapto Sapari mengingatkan kembali bagaimana perjuangan Dr. H.L. Senduk untuk membangun SDM di lingkungan Gereja Bethel Indonesia dengan mendirikan Seminari Bethel untuk membentuk dan mendidik para Hamba Tuhan di lingkungan gereja, khususnya Gereja Bethel Indonesia.

Selamat Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72 tahun “Kerja Bersama” untuk membangun Bangsa.

Tuhan Memberkati

Kembali