IBADAH PERAYAAN NATAL YESUS KRISTUS DI SEMINARI BETHEL JAKARTA

Pdt. Dr. Pudjo Abednego menyampaikan khotbah pada perayaan Natal Yesus Kristus, 19 Januari 2017 di GBI Petamburan, Jakarta.

Seminari Bethel Jakarta telah menyelenggarakan ibadah perayaan Natal Yesus Kristus pada hari Kamis, 19 Januari 2017, di GBI Petamburan. Kegiatan dimulai pkl. 18:00 WIB.

Firman Tuhan dengan tema “Pergi dan Beritakanlah” terambil dari Markus 16:15 disampaikan oleh Pdt. Dr. Pudjo Abednego.

Memberitakan Injil adalah salah satu pilar gereja. Gereja disebut hidup apabila gereja tersebut melaksanakan tugas panggilannya utk mengabarkan Injil, yang mana hal ini diungkapkan oleh keempat Injil.

Secara khusus Injil Markus mengatakan bahwa Injil harus diberitakan ke seluruh dunia dan kepada segala makhluk, sedangkan dlm Injil Matius, Injil hrs diberitakan kepada semua bangsa (Mat 28:19, Kis 1:8)

Obyek Injil adalah untuk manusia spy mrk percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Namun bagaimana memberitakan Injil ke segala makhluk?

Dalam konteks Indonesia saat ini, memberitakan Injil kepada segala makhluk dapat diwujudkan dalam 5 tindakan kesadaran yakni: Sadar Lingkungan, Sadar Visi, Sadar Potensi, Sadar Strategi dan Sadar Kewajiban.

Ibadah Perayaan Natal Seminari Bethel Jakarta ini dihadiri oleh siswa, mahasiswa, guru, dosen, pimpinan, staf/ karyawan yang tergabung dalam 3 unit besar Seminari Bethel Jakarta, yaitu STTBI, SMTK Bethel dan SP-Sekolah Penginjil Bethel. Unsur-unsur pimpinan dari Sinode GBI dan juga Alumni STTBI, SMTK dan SP juga hadir dalam ibadah ini.

Pertunjukan drama dengan kisah Abraham, Sarah dan Hagar yang diperankan oleh staf dan dosen STTBI ditampilkan pada ibadah perayaan ini.

Ibadah berakhir pada pkl. 20:15 WIB, dilanjutkan dengan kegiatan Perjamuan Kasih/ makan bersama, bertempat di halaman Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia.

 

 

Kembali