Kuliah Umum “MELAWAN RADIKALISME”

Jakarta 16 April 2018, Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia mengadakan Kuliah Umum/Seminar Sehari yang membahas topik “MELAWAN RADIKALISME” yang dibawakan oleh dua narasumber dari Bimas Kristen KEMENAG RI yaitu Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si. dan guru Besar Universitas Kristen Satya Wacana (EKSW) yaitu Prof. Dr. Drs. Slameto, M.Pd.

Beberapa topik pembahasan yang berkaitan dengan Tema “MELAWAN RADIKALISME” adalah;

  1. Mengenal radikaliseme, penyebab dan bahayanya.
  2. Upaya mencegah radikalisme melalui pendidikan dan pelayanan.

Secara garis besar kedua narasumber telah memberika pemaparan yang mengena terhadap keadaan bangsa saat ini, dimana media sosial dan gadget adalah sarana untuk penyebaran paham radikal, yang mayoritas adalah Facebook. Status sosial dan ekonomi juga menjadi salah satu faktor utama penyebab paham radikal bisa di terima atau tidak, dan beberapa hal tentang perkembangan dan penyebaran paham radikalisme di lingkungan pendidikan di Indonesia.

Selain Mahasiswa dan Dosen, kuliah Umum juga dihadiri oleh Direktur Sekolah Penginjil dan Kepala Perpustakaan H.L.Senduk.

Penting bagi setiap kita dengan cerdas mempergunakan alat telekomunikasi dan penyebaran berita sehingga tidak menimbulkan informasi yang keliru (HOAX) yang tidak dapat dipertanggunjawabkan dan yang terpenting dari kesimpulan dari pertemuan kuliah umu ini adalah, ‘JADILAH TELADANAN ” sehingga kita mampu memberikan pengaruh yang positif bagi orang-orang disekitar kita.

 


Gallery

Kembali