Suasana Kegiatan Kebersamaan Dosen dan Karyawan STTBI memperingati tutup semester Ganjil dan Natal 2017.

Kegiatan kebersamaan dosen dan karyawan STTBI telah diselenggarakan pada hari Rabu, 14 Desember 2016 di ruang 209, pkl. 11.00-13.00 WIB.

Pada acara ini Pdt. Dr. Soeprapto Sapari menyampaikan Firman yang terambil dari 1 Raj 18:30:

Kata Elia kepada seluruh rakyat itu: “Datanglah dekat kepadaku!” Maka mendekatlah seluruh rakyat itu kepadanya. Lalu ia memperbaiki mezbah TUHAN yang telah diruntuhkan itu.

Firman disampaikan menyapa dosen dan karyawan untuk tetap senantiasa memperhatikan mezbah TUHAN dalam diri masing-masing. Bekerja di lingkungan gereja dan pendidikan teologi/ sekolah teologi bukan jaminan bahwa mezbah TUHAN dalam diri kita utuh. Jangan-jangan mezbah TUHAN dalam diri kita sudah rusak atau bahkan sudah tidak lagi ada.

Untuk itu seperti halnya Elia membangun kembali mezbah TUHAN, maka menjaga mezbah TUHAN dalam diri merupakan keharusan bagi setiap pribadi yang bekerja dan melayani di lingkungan STT Bethel Indonesia. Tidak hanya mengetahui Firman, tidak hanya mengajarkan Firman, tetapi mengalami dan melakukan Firman.

Mezbah TUHAN dalam diri harus dijaga dengan cara menjaga hubungan dengan TUHAN yang dilakukan melalui 3 hal: [1] Doa, [2] Pujian dan Penyembahan, [3] Pelaku Firman.

Kegiatan kebersamaan ini diakhiri dengan acara tukar kado dan makan bersama.