Senin 16 Oktober 2017, Mall Artha Gading Kelapa Gading Jakarta Utara, telah di adakan suatu acara peringatan hari jadi Gereja Bethel Indonesia ke-47 tahun. Acara ini diakomodir oleh BPD (Badan Pekerja Daerah) DKI Jakarta yang di ketuai oleh Pdt. Kiki Tjahjadi, M.Th.

Para tokoh dan pejabat GBI hadir dalam acara ini, yaitu : Pdt. Dr. Japarlin Marbun selaku ketua BPH GBI, Pdt. Dr. Erastus Sabdono, Pdt. Yori Tasik, Pdt. Soehandoko Wiraspati, Pdt. Ferry Kakyai , Ketua BPD DKI Pdt. Kiki Tjahjadi, M.Th, Pdt. Rubin Adi Abraham, M.Th, Pdt. Dr. Purim Marbun (ketua STT Bethel Indonesia) dan beberapa hamba Tuhan lainnya. Dalam acara ini juga dihadiri oleh Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si bersama istri dan juga anggota-anggota MPL GBI dari daerah.

Adapun acara yang berlangsung dengan baik ini diawali dengan ibadah yang di pimpin oleh Pdm. Sammy Mandik dan Pdt. Petri Kumaseh, lalu diisi dengan kesaksian pujian dari Ruth Sahanaya dan Paduan suara dari Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia.

Dalam acara memperingati hari jadi GBI yang ke 47th ini secara kuhusus diisi dengan dua kali kotbah, kotbah yang pertama oleh Pdt. Dr. Japarlin Marbun yang berbicara mengenai “MOMENTUM”, melalui momentum ini diharapkan setiap hamba-hamba Tuhan Gereja Bthel Indonesia memiliki semangat dalam menuai jiwa karena sesai dengan tema HUT GBI tahun ini yaitu “SEMANGAT MENUAI” dan dilajutkan dengan kotbah yang kedua dibawakan oleh Pdt Dr. Erastus Sabdono yang berbicara mengenai percaya dan menuai, orang yang dapat menjadi penuai adalah orang yang mengenal Allah secara sungguh-sunggu dan prsos menuai bukan hanya sampai pada percaya kepada Tuhan, tetapi proses penuaian harus tuntas, bisa dikatakan tuntas jika kita mampu membawa seseorang bisa melayani Tuhan. Sebagai mana gandum yang dituai lalu di bawa ke gudang dan diolah menjadi roti lalu dinikmati, begitu juga menuai tidak bisa dikatakan tepat sasaran jika seseorang hanya menjadi anggota jemaat.

BPD GBI DKI Jakarta juga memberikan apresiasi kepada Gembala-gembala GBI di wilayah DKI Jakarta yang sudah lanjut usia yang di berikan langsung oleh Pdt. Dr. Japarlin Marbun.

Bertepatan pada hari perayaan HUT GBI, kalangan hamba Tuhan dan para pejabat GBI juga merasakan duka yang mendalam dikarenakan telah berpulang ka pangkuan Bapa di Sorga yaitu Pdt. Yuliana Abednego yang juga adalah seorang Istri dari Pdt. Dr. Pudjo Setoto Abednego yang juga sebagai dosen di STT Bethel Indonesia Jakarta, melalui momentum ini juga hamba-hamba Tuhan yang hadir bersama-sama berdoa agar keluargayang ditinggalkan diberkan kekuatan dan sukacita oleh Roh Kudus yang di pimpin oleh Pdt. Yorry Tasik dan Pdt. Soehandoko Wiraspati.

Demikianlah rangkayan kegiatan dan acara peringatan hari jadi GBI ke-47 biarlah melalui memontum ini hamba-hamba Tuhan, Pendeta, Pengajar dan para anggota jemaat GBI bisa bersemangat menjangkau jiwa untuk mewujudkan visi Om Ho 10.000 jemaat.

Tuhan memberkati