Ibadah Pembukaan Semester Genap T.A. 2016/ 2017 dilaksanakan pada Ibadah Chapel, 25 Januari 2017, pkl. 09:00 – 11:00 WIB, di Aula Putra, Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia. Ibadah dilayani oleh Senat Mahasiswa STTBI.

Firman Tuhan terambil dari Mazmur 111, dengan tema “Menghiasi Hari-hari Hidup Kita”, disampaikan oleh Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Pdt. Dr. Apin Militia Christi.

Mengapa banyak generasi muda kehilangan masa depannya? Jawabnya adalah karena mereka tidak menghiasi hari-hari kehidupannya! Mereka tidak mengisi hari-hari kehidupannya dengan baik! Ada tiga hal yang harus dilakukan dalam menghiasi hari-hari kehidupan agar generasi muda mendapatkan masa depan yang baik: [1] Mengucapsyukur; [2] Mengingat perbuatan Tuhan yang pernah terjadi dalam kehidupan kita; [3] Mengingat janji Tuhan untuk kehidupan kita.

Menjadi pelayan Tuhan jika hanya tahu bahwa Tuhan itu besar, pasti akan tidak bertahan. Pasti akan kering. Bukan hanya sekedar tahu saja namun harus mengalami Tuhan dan kebesaran-Nya itu. Untuk itulah hari-hari kehidupan kita harus diisi, harus dihiasi dengan ucapan syukur, mengingat perbuatan Tuhan serta mengingat janji-Nya atas kehidupan kita.

 

Mewakili Ketua STTBI yang sedang bertugas di luar kota, Pembantu Ketua I Bidang Akademik, Pdt. Dr. Johni Hardori, menyapa para mahasiswa, memberikan sambutan serta secara simbolis membuka pelaksanaan kegiatan akademik semester genap T.A. 2016/ 2017.