Chapel Perdana Semester Genap Tahun 2018

Jakarta, 31 Januari 2018 Civitas Akademika Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia telah mengadakan ibadah Chapel Perdana di tahun 2018, ibadah ini juga mengawali semester genap 2018.

Ibadah chapel pembukaan semester genap 2018 dilayani oleh anggota senat Mahasiswa.

Bersamaan dengan momen penting dalam mengawali semester genap ini, secara khusus STT Bethel Indonesia mengndang Ketua Sinode Gereja Bethel Indonesia Dr. Japarlin Marbun untuk dapat hadir dan sekaligus menyampaikan Firman Tuhan.

Firman Tuhan Chapel Pembukaan semester genap yaitu dengan thema : Tahun penuaian (sub thema: Maksimalkan penuai) Thema terebut adalah tema GBI tahun 2018
Terambil dari Matius 9:35-38 “Yesus memberitakan Injil kerajaan Sorga”
Supaya banyak jiwa dimenangkan maka inilah yang harus dilakukan dalam kehidupan kita yaitu dengan melihat orang banyak dengan belaskasihan seperti domba yang tidak bertuan.
Hati kita harus tergerak oleh belas kasihan, maka kita melakukannya dengan kesungguhan walaupun tidak ada yang melihat dan tidak ada yang memuji kita. Artinya pelayanan ini harus didasari rasa belas kasihan, tindakan-tindakan nyata untuk memberitakan Injil. Banyak yang akan dituai tetapi pekerja sedikit, terdapat ketidak keseimbangan antara penuai dan apa yang di tuai, bagaimana memaksimalkan penuai:
  1. Meminta kepada Tuhan supay Tuhan Mengirimkan para pekerja untuk Penuaian.
  2. Melatih Jemaat Tuhan agar terlibat dalam penuaian. Penginjilan bukan hanya tugas pendeta     hamba Tuhan tetapi juga tuga semua orang yang percaya kepada Kristus.
Mengap harus memaksimalkan para penuai:
  1. Ladang Tuhan membutuhkan para penuai yang berkualitas sesuai dengan kontek Dan situai dalam ladang itu dan diurapi oleh Roh Kudus.

  2. Dunia tempat kita melayani sudah berubah. Oleh karena dunia telah berubah  karena itu kita harus meningkatkan kapasitas pelayanan.

  3. Tantangan dari luar semakin besar. Oleh karena itu kita harus memaksimalkan diri agar lebih afektif dalam melaksanakan pelayanan.

Kita harus memaksimalkan diri kita agar menjadi alat-alat yang afektif bagi Tuhan dan mampu memperoleh gelar hamba yang baik dan setia karena sudah mempertanggujawabkan talenta dari Tuhan.
Dalam kegiatan berikutnya setiap Pimpinan, dosen dan kariawan memberikan persembahan pujian.

Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Seminari dan Mars Seminari.

Dipenghujung acara secara khusus juga ketua STT Bethel Indonesia diundang maju ke depan untuk memberikan beberapa sambutan dan juga sekalgus mengetuk palu sebagai tanda bahwa dibukanya semester genap Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia dan dilajutkan dengan foto bersama oleh ketua sinode GBI, Pimpinan, dosen, staf, kariawan dan anggota senat mahasiswa.
Menariknya, disela-sela foto bersama juga ada momen spesial dimana dilakukan secara simbolik penyerahan kunci mobil operasional Seminari Bethel oleh Senide GBI kepada perwwakilan Seminari Bethel Bapak Habdi.
Dan pada akhir ibadah pembukaan semester genap ini di tutup dengan doa berkat oleh ketua Sinode GBI Dr. Japarlin Marbun.
Demikian rangkaian kegiatan Chapel pembukaan semester genap. TUHAN MEMBERKATI
Kembali