Chapel: Pengutusan Mahasiswa Teologi 2015

Mahasiswa Prodi S1 Teologi 2015

Chapel, 6 Maret 2019 – Dr. Pudjo Setoto Abednego

Yeremia dipanggil Tuhan – Yeremia Pasal 1
Saat yeremia dipanggil Tuhan, dia dipilih dalam arti dia diperhitungkan oleh Tuhan dan dipandang istimewa dihadapan Tuhan. 
Jika saat ini, para mahasiswa dipanggil untuk berkuliahbdi STT Bethel Indonesia adalah untuk memenuhinpanggilan Ilahi.
Beberapa hal yang membuat kita yakin akan panggilan Tuhan :

1. Panggilan yang disertai pengutusanSaat orang panggi berarti Tuhan juga yang akan memperlengkapi supaya kita bisa diutus. Banyak alasan yang seperti Yeremia katakan, bahwa ia masih muda dan tidak pandai berbicara, ini disebabkan oleh banyak anak-anak muda yang kurang dihargai di mana ia dirempatkan, tetapi Paulus berkata “janganlah orang menganggap engkaubrendah karena engaku muda” inilah artinya Tuhan akan menyertai dimanapun saudara diutus. 

2. Panggilan disetai dengan penyertaan TuhanSaat diutus, saudara akan melakukan perjalanan yang panjang, Tuhan pasti menyertai. Seperti yang terdapat dalam Matius 28:20 bahwa Tuhan akan menyertai anda sampai akhir zaman, tetapi perlu diketahui bahwa ayat ini berlaku bagi setiap orang yang diutus oleh Tuhan. Yang terpenting adalah, ketika diutus anda harus memiliki isi, bukan hanya soal ilmu, tetapi dipenuhi oleh kuasa Roh Kudus. 

3. Panggilan Tuhan disertai pemberian otoritasYeremia 1:10, yeremia diberikan otoritas dari Tuhan, otoratas yang dahsyat yang mengalahkan kuasa maut dan kuasa iblis. Kuasa otoritas itu ada didalam diri anda, lebih besar dari pada kuasa yang lain, dan Roh yang ada didalam anda lebih besar dari pada yang lain.

“Anda dihormati bukan karena anda sarjana, tetapi karena engaku dikuasi oleh Roh kudus”

Kembali