Chapel Pembukaan Tahun Akademik 2019/2020

STTBI.AC.ID – Seminari Jakarta telah menyelenggarakan ibadah chapel gabungan STT Bethel Indonesia, SMTK dan Sekolah Penginjil, sekaligus malakukan pembukaan tahun akademik baru STT Bethel Indonesia yaitu tahun akademik 2019/2020.

Rangkaian ibadah dan acara yang dilaksanakan diantaranya menyanyikan mars seminari bethel lalu dilanjutkan dengan ibadah. Firman Tuhan disampaiakn oleh Dr. Japarlin Marbun selaku ketua Yayasan Bethel dan Ketua Badan Pekerja Harian Gereja Bethel Indonesia.

Dr. Japarlin Marbun menyampaikan Firman Tuhan tentang Perumpamaan tentang Talenta (juga Perumpamaantentang Uang Mina) adalah salah satu perumpamaan Yesus yang ditemukan dalam dua Injil Sinoptik dan kanonik pada Perjanjian Baru: Matius 25:14-25:30. Lukas 19:12-19:27.

Dr. Japarlin Marbun (Ketua Yayasan Bethel & Ketuan BPH GBI)

Setelah Firman dilanjutkan dengan perjamuan kudus. Menariknya perjamuan kudus dilakukan oleh unsur pimpinan tiap unit dari STT Bethel Indonesia, SMTK dan SP. Perjamuan dipimpin oleh dr.Yosafat Mesach, M.Th dan pembagi nampan perjamuan adalah Dr. Johni Hardori (PUKET I) dan Dr. Purim Marbun (KETUA STTBI).

Agenda berikutnya adalah dilanjutkan dengan laporan penerimaan peserta didik dari setiap unit. Berikut laporan khusus dari Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru 2019 yaitu Dr. Yusak Setianto.

Penerimaan Mahasiswa baru secara keseluruhan kelas Petamburan dari gelombang 1 dan gelombang 2 yaitu : S1 Teologi 61, S1 Teologi Malam 24, S1 PAK 34, S2 Teologi 18, S2 PAK 15, S2 Pastoral 5 dan S3 Teologi 5 jadi total keseluruhan penerimaan Mahasiswa baru yang sudah terealisasi di kelas Petamburan adalah 158 Mahasiswa.

Beberapa laporan lainnya ialah dari SMTK, SP dan Asrama Seminari Bethel Jakarta. Agenda terakhir dari acara chapel adalah foto bersama.

Kembali