Chapel pembukaan T.A Semester Genap 2019

Unsur pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan

Jakarta 16 Januari 2019, civitas akademika STT Bethel Indonesia telah mengadakan chapel perdana di Tahun Ajaran semester genap 2019.

Ibadah dihadiri oleh seluruh mahasiswa S1 Teologi dan S1 Pendidikan Agama Kristen dan juga di hadiri beberapa Pimpinan, dosen dan karyawan STT Bethel Indonesia.

Firman Tuhan chapel pembukaan semester genap dibawakan oleh ketua STT Bethel Indonesia Dr. Purim Marbun

Kotbah ketua STT Bethel indonesia Dr. Purim Marbun

Firman Tuhan : Melupakan apa yang dibelakang Filipi 3:13
Poin ini penting agar kita melangkah maju. Kita harus move on darinpada tahun yang lama. Karena kita akan melangkah maju kepada tahun yang baru.

“Ketika kita ingin maju, jangan lagi melihat kebelakang dan melupakan masa lalu”

Jika kita melihat kembali kebelakang, adalah merupakan kemunduran. Istri Lot menjadi contoh nyata karena dia menoleh ke belakang sehingga akibatnya ia menjadi tiang garam. 

Mari maju, menatap ke depan. Pola dan cara menoleh kebelakang ini mengakibatkan istri Lot tidak selamat, ia kehilangan berkat yang Tuhan akan sediakan baginya. Hambatan terbesar untuk kita maju adalah menoleh ke belakang (Lukas 9:62). 

Banyak hal yang terjadi di dalam proses perkuliahan mahasiswa, awal masuk bersemangat dan menggebu-gebu, tetapi semua akan teruji oleh waktu, banyak yang gagal karena tidak bisa fokus untuk berjuang melangkah ke depan. 

Orang yang meninggalkan masa lalu akan menemukan kehidupan yang dinamis dan mau berjuang untuk meraih masa depan. Setelah melupakan masa lalu bukan menjadi final, tetapi bertujuan untuk mengarahkan diri kepada apa yang di hadapan kita, yaitu tujuan kita, Lalu kita BERLARI kepada tujuan itu sendiri lalu mencapainya, ditandai dengan bekerja keras dan berusaha. 

Pembukaan Semester Genap

Ketok palu pembukaan Semester Genap 2019 oleh Ketua STT Bethel Indonesia

Kembali