Jakarta, 1 November 2017. Memasuki bulan baru, sivitas akademika STT Bethel Indonesia mengawali dengan ibadah chapel yang disertai dengan perjamuan kudus. Pelayan Ibadah chapel kali ini adalah mahasiswa angkatan 2014, tim musik angkatan 2017. Firman Tuhan dibawakan oleh Dr. Gernaida Pakpahan (Kaprodi Doktor Teologi) yang membahas tentang “Tanggungjawab” yang terambil dalam Kisah Para Rasul 26:24

Sementara Paulus mengemukakan semuanya itu untuk mempertanggungjawabkan pekerjaannya, berkatalah Festus dengan suara keras: “Engkau gila” Kis.26:24

Tanggung jawab memiliki pengertian rela memikul beban dan rela memikul salib.  Orang yang bertanggung jawab adalah seseorang yang tanpa dipaksa (dengan keasadaran penuh) mewujudkan kewajibannya. Sebagai mahasiswa yang bertanggung jawab mengerjakan tugas-tugas kuliah dan pelayanan tanpa paksaan. Seorang dosen dan staf melakukan tugas-tugas pendidikan dengan kesadaran penuh. Dalam Kis. 26:1-11 diceritakan bahwa Paulus melakukan tanggung jawabnya dengan serius. Perlu komitmen yang serius dalam melaksanakan setiap tanggung jawab. Setia sampai ‘selesai’ sampai saatnya nanti Tuhan berkata “Sabaslah engkau hai hamba-ku yang setia. Masuklah dalam sukacita Tuanmu.”

Sebagai hamba Tuhan kita harus ‘gila’ dalam tanggungjwab serta memiliki komeitmen yang kuat”

Setelah Firman Tuhan seluruh Mahasiswa beserta staf dan dosen menerima perjamuan kudus yang dipimpin oleh Dr. Apin Militia Christi (Puket III) dan yang menjadi pelayan perjamuan kudus adalah anggota Senat Mahsiswa.

Pada penghujung acara senat mahasiswa juga memberikan penghargaan berupa setifikat kepada Dr. Gernaida Pakpahan yang diserahkan oleh Ivonne Sandra Sumual, M.Th (Kaprodi S1 Teologi)

Demikian rangkaian ibadah chapel untuk mengawali bulan November ini. Tuhan Yesus memberkati.